Pelaku Dagang Wanita ke Bali Tawarkan Korban via Medsos

Pelaku Dagang Wanita ke Bali Tawarkan Korban via Medsos

Kabar5.Com, Tangerang | Aparat Polres Metro Kota Bandara Soekarno-Hatta menciduk IR (21 tahun), lantaran diduga melakukan perdagangan orang, di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu lalu, 12 September 2018.

Seorang  yang masih buron berinisial B, ternyata berperan sebagai pemilik spa di Bali yang dijadikan bisnis esek-esek. Para korban di sana akan dijual untuk melayani nafsu para lelaki hidung belang.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, tersangka B juga menawarkan jasa esek-esek menggunakan media sosial.

“Selain itu, pelaku juga menawarkan para korban untuk dieksploitasi secara seksual dengan cara menawarkannya melalui akun media sosial,” kata Argo di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 18 September 2018.

Sementara itu, pelaku IR yang sudah diciduk polisi selain diduga melakukan perdagangan orang juga diduga melakukan pemalsuan dokumen. Dokumen yang dipalsukan adalah dokumen para wanita yang jadi korban perdagangan orang tersebut.

“Dalam melancarkan aksinya, IR membuat dokumen palsu berupa surat bukti perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik palsu dengan memalsukan data domisili serta memalsukan data usia para korban,” ujar Argo.

Sebelumnya diberitakan, aparat Polres Metro Kota Bandara Soekarno-Hatta menciduk IR (21 tahun) lantaran diduga melakukan perdagangan orang, di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu, 12 September 2018.

Dalam kasus ini, setidaknya ada empat orang wanita yang menjadi korban pelaku. Salah satunya adalah anak di bawah umur. Mereka adalah AF 18, SN 21, AL 18, SM 17. Hingga kini, polisi memburu satu pelaku berinisial B yang masih buron. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.