Pelaku Teror Bom Mapolsek Tanara Diringkus

Pelaku Teror Bom Mapolsek Tanara Diringkus

Kurang Dari 24 Jam, Pelaku Teror Bom Berhasil Diringkus

Kabar5.com, Serang – Ini peringatan bagi siapapun yang berani melancarkan aksi teror di negeri ini. Pasalnya, aparat Kepolisian RI semakin canggih dalam hal upaya pemberantasan tindak pidana terorisme.

Seperti yang dilakukan tim gabungan dari Polda Banten yang dibantu oleh Polda Lampung. Aparat gabungan berhasil menangkap pelaku teror peledakan di Mapolsek Tanara, dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Pelaku ditangkap pada Senin malam, 22 Januari 2018, sekitar pukul 22.45 wib di wilayah Lampung.

“Iya udah ditangkap, di Lampung. Dibawa ke kantor lah. Sedang di interogasi, nanti akan dikenakan pasal UU ITE,” kata AKBP Zaenudin, Humas Polda Banten, melalui sambungan selulernya.

Zaenudin enggan berkomentar banyak, terkait adanya indikasi pelaku berinisial SH dengan berafiliasi ataupun anggota dari kelompok radikal lainnya.

Kini, pelaku telah dibawa ke Serang, untuk dimintai keterangan oleh penyidik kepolisian.

“Sedang akan didalami. (Profesi) sementara masih swasta. Ditangani Polres (Serang) dong,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan dipimpin oleh AKP Gogo Galesung, Kasat Reskrim Polres Serang, yang dibantu oleh Kompol Edi Wibowo dari Kasie Intelkam Polda Banten, Kompol Irwan Yuli dari Kanit Jatanras Polda Lampung, AKP Efendi dari Kasatreskrim Polres Lampung Selatan, AKP Riki Ganjar dari Kasat Intel Polres Lampung Selatan.

Pelaku SH ditangkap di tempat pelelangan ikan, Desa Berandung, Kecamatan Ketapang, Lampung Selatan, pada Senin, 23 Januari 2018, malam tadi, sekitar pukul 22.45 wib.

Yang bersangkutan disangkakan mengirimkan pesan singkat, akan meledakkan Mapolsek Tanara, Kabupaten Serang, pada Senin, 22 Januari 2018 kemarin, sekitar pukul 08.15 wib. Pelaku merupakan warga Kampung Karang Keletak, Desa Sampar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Banten.

Terduga pelaku di ancam pasal 45 jo pasal 27 ayat (4) Undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang ITE, berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP.B/18/1/2018/Banten/Res Serang/ SPK tanggal 22 januari 2018.

Sebelumnya, Kantor Polsek Tanara, Kabupaten Serang, Banten menerima ancaman bom melalui pesan singkat dari nomor tak dikenal. Setelah ditelusuri, ancaman tersebut tak terbukti. Ancaman teror itu dibenarkan Kapolres Serang Ajun Komisaris Besar Wibowo saat dihubungi.(Rizki)

Facebook Comments

Tags: ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.