Penimbun Bahan Pokok Akan Ditindak Tegas

Penimbun Bahan Pokok Akan Ditindak Tegas
Posted by:

Kabar5.Com, Pandeglang | Bupati Pandeglang, Irna Narulita memastikan dirinya akan bertindak tegas kepada para penimbun bahan pokok menjelang dan selama bulan Ramadhan yang bisa berakibat pada meroketnya harga di pasaran.

Kami tidak ingin ada aduan dari masyarakat bahwa ada yang mengendalikan harga di pasaran, yang akhirnya menimbulkan harga yang tidak sesuai dengan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Jum’at, 19 Mei 2017.

Sedangkan secara umum, ketersediaan bahan pokok jelang Ramadhan di Provinsi Banten dipastikan ketersediaannya mencukupi hingga Idul Fitri mendatang.

“Untuk bahan pokok dan strategis aman. Walaupun permintaan meningkat di Ramadhan,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Banten, Babar Suharso, saat ditemui di ruangannya, Jum’at, 19 Mei 2017.

Kepala Disperindag Banten, Babar Suharso.

 

Harga bawang putih di pasar Badak Kabupaten Pandeglang mencapai Rp 50 ribu per kg, daging kerbau Rp 142 ribu per kg dari harga normal Rp 140 ribu per kg, sedangkan daging ayam Brooker dari Rp 29 ribu menjadi Rp 31 ribu, telur ayam dari Rp 22ribu menjadi Rp 23.500 per kg. (Tama)

 

Facebook Comments

Tags: , , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.