Peringati Tahun Baru Islam, Warga Baros Akan Gelar Istighosah

Peringati Tahun Baru Islam, Warga Baros Akan Gelar Istighosah

Kabar5.Com, Serang | Jelang peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriah beberapa tokoh Ulama, Kepala Desa se-Kecamatan Baros dan Polres Serang Kota akan merayakan 1 Muharram tersebut dengan Istighosah dan Sunatan Massal untuk Yatim Piatu dan Dhuafa di lapanagan Sukamana, Kecamatan Baros, Serang, pada Rabu malam, 20 September 2017.

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin menuturkan, bahwa momentum Tahun Baru Islam ini agar dijadikan sebagai momentum perubahan, sebagai warisan budaya masyarakat Baros. Masyarakat juga diminta untuk terbuka dan melek mata dengan fenomena sosial yang saat ini merasuk berkembang di masyarakat.

“Mari kita jadikan momentum tahun baru Hijriah sebagai momentum perubahan,” kata AKBP Komarudin saat ditemui di Ponpes Al-Fathaniyah, Kota Serang, Senin, 18 September 2017.

Senada dikatakan Kapolres Serang Kota, Kepala Desa Sukamana, Muhtadi mengatakan, agar masyarakat menyambut baik Tahun Baru Islam dan meminta agar pemuda lebih inspiratif, mengingat acara tersebut diinisiasi oleh kelompok pemuda BARAC (Barudak Antik Club) Baros Pandeglang.

Muhtadi juga meminta agar masyarakat yang datang untuk memakai pakain berwarna putih.

Ini untuk umum, siapapun boleh datang dengan pakain putih, maknanya kita mengawali hdengan kebersihan hati,” tutur Muhtadi.

Sementara inisiator acara tersebut, Ketua BARAC Baros Pandeglang, Fahrurozi mengatakan pihaknya ingin merubah pandangan masyarakat tentang anak motor yang dianggap selalu berbuat negatif.

Untuk merubah stigma itu Fahrurozi dan teman-temannya memanfaatkan momentum Tahun Baru Islam agar bermanfaat untuk masyarakat.

“Awalnya ulang tahun (BARAC), kita punya bagaimana caranya ulang tahun agar lebih bermanfaat, agar disisi lain anak motor tidak dipandang gimana gitu ya, akhirnya kita ngobrol ke semua lurah,” tukasnya. (vredo)

 

Facebook Comments

Tags: , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.