Layang – Layang Hiasi Langit Pangandaran

Layang – Layang Hiasi Langit Pangandaran

Kabar5.Com, Jawa Barat | Pemkab Pangandaran bersama Persatuan Layang – layang Pangandaran (PERLAP) kembali menggelar Pangandaran Internasional Kite Festival (PIKF). Acara yang digelar di Lapangan Katapang Doyong, Kabupaten Pangandaran ini berlangsung mulai 14 hingga 15 Juli 2018 besok.

Selain tuan rumah Indonesia yang diwakili berbagai daerah, acara ini juga diikuti oleh lima negara lain yakni Singapura, Makau, China, India dan Malaysia

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Megi R Parlumi mengatakan festival laying – layang di Pangandaran digelar setiap tahun sejak 1990-an.

“Festival ini tentunya bertujuan untuk menarik wisatawan asing dan juga lokal hingga ke penjuru Indonesia untuk datang ke Pangandaran,” ujar Megi.

Menurutnya selain bisa menikmati festival laying – layang, wisatawan tentunya bisa berkunjung ke berbagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran.

“Untuk peserta dari Indonesia datang seperti dari Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan daerah lainnya untuk memperlihatkan macam-macam keindahan layang-layang andalan para peserta,” katanya.

Pada Sabtu pagi, meski acara belum dibuka secara resmi namun langit Pangandaran sudah mulai dihiasi bermacam Layang-layang. Para peserta sudah menerbangkan layang-layang mereka mulai dari yang berukuran kecil, sedang hingga besar dengan berbagai bentuk. Salah satunya berbentuk kuda, parasut, naga, ikan dan burung.

Selain peserta, warga dan wisatawan juga sejak pagi sudah mulai berdatangan. Mereka terlihat antusias untuk menyaksikan ratusan layang-layang yang akan menghiasi langit Pangandaran. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.