Persipura Pesta, Borneo FC dikalahkan PSM

Persipura Pesta, Borneo FC dikalahkan PSM

Kabar5.Com, Jakarta | Persipura Jayapura berpesta gol ke gawang Madura United di pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2018. Di laga lainnya, PSM Makassar menang atas Borneo FC.


Persipura Jayapura 6-0 Madura United,
Menjamu Madura United di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Sabtu 19 Mei 2018 petang WIB, Persipura membuka keunggulan di menit kedelapan. Boaz Solossa melepaskan tendangan kaki kiri melengkung ke pojok kanan atas gawang Madura United.

Ian Louis Kabes menggandakan keunggulan tim Mutiara Hitam di menit ke-30, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dihentikan kiper Madura United, Hery Prasetyo.

Delapan menit berselang, Boza mencetak gol keduanya. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Persipura tak mengendurkan serangan. Hasilnya, mereka mencetak gol keempat dari kaki Marcel Sacramento di menit ke-58. Sepakan Todd Ferre dari dalam kotak penalti menjadikan skor 5-0.

Gol jarak dekat Immanuel Wanggai di menit ke-86 menutup pertandingan dengan skor akhir 6-0 bagi kemenangan Persipura.

Dengan kemenangan tersebut, Persipura naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan mengemas 17 poin dari sembilan pertandingan. Sedangkan Madura United tertahan di peringkat empat dengan 16 poin.

PSM Makassar 1-0 Borneo FC

Di pertandingan lainnya, PSM Makassar menjamu Borneo FC di Stadion Andi Mattallatta, Makassar, Sabtu 19 Mei 2018 malam WIB.

Pertandingan berjalan alot sejak babak pertama. Kedua tim sebenarnya punya sejumlah peluang bagus mencetak gol tetapi buruknya penyelesaian akhir membuat kesempatan-kesempatan tersebut terbuang sia-sia.

Saat laga diprediksi akan berakhir imbang tanpa gol, Guy Junior tampil sebagai pahlawan kemenangan PSM berkat golnya di masa injury.

Berkat kemenangan tersebut, PSM kini membuntuti Persipura di peringkat dua dengan mengemas nilai 17. Sementara Borneo FC di urutan 15 dengan nilai sembilan.

(red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.