Persipura Resmi Digembleng Pelatih Inggris

Persipura Resmi Digembleng Pelatih Inggris

Kabar5.Com, Jayapura | Pelatih berkebangsaan Inggris, Peter Butler resmi melatih tim kebanggaan warga Papua, Persipura Jayapura pada kompetisi Liga 1 Indonesia tahun 2018 ini. Diharapkan, Persipura bakal mendulang prestasi kembali dengan pelatih barunya itu.

Demikian dikatakan Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano,

kepada wartawan di Jayapura, Jumat 2 februari 2018 petang. Menurut Mano, pihaknya mengontrak Butler sepanjang musim ini.

“Secara resmi kami telah mengontrak Peter Butler sebagai pelatih kepala Persipura Jayapura dalam mengarungi kompetisi Liga Satu Indonesia,” kata Mano.

Lanjut Mano, untuk merekrut pelatih asal Inggris itu bukan perkara mudah bagi Persipura. Dirinya harus meyakinkan Butler lebih dulu bahwa Persipura memiliki semangat tinggi untuk meraih prestasi. Dirinya menyakini, pelatih baru itu dapat membawa tim persipura meraih hasil yang lebih baik.

Sementara bagi Butler, melatih tim sebaik Persipura adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Karena sepuluh tahun terakhir ini dirinya banyak mendengar prestasi Persipura, baik di kancah sepakbola Indonesia bahkan Asia.

“Persipura tim besar dan banyak meraih prestasi di Indonesia. Baik secara tim maupun individu, pemainnya juga berprestasi,” kata Butler.

Karena itulah, dirinya merasa tidak akan menemui kesulitan dalam membina tim itu untuk meraih prestasi. Meski Persipura saat ini ditinggal oleh pemain inti, Butler yakin mampu membangun komposisi yang baru.

“Kendatipun ditinggal beberapa pemain pilarnya, namun bagi saya tak sulit membangun komposisis tim baru untuk menyatukan pemain Persipura baik senior maupun junior di skuad tim Persipura,” paparnya. (Richard)

 

Facebook Comments

Tags: ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.