Personil TNI-Polri Evakuasi 22 Warga Nduga ke Timika

Personil TNI-Polri Evakuasi 22 Warga Nduga ke Timika
Personil TNI-Polri Evakuasi 22 Warga Nduga ke Timika

Kabar5.Com, Papua | Hingga hari Kamis 6 Desember 2018, pasukan gabungan TNI dan Polri telah mengevakuasi 24 warga Distrik Yigi dan Mbua. Dari 24 warga yang dievakuasi, 22 di antarannya dibawa langsung menuju Timika oleh TNI.

“Dengan demikian, sampai saat ini data yang kami himpun tentang keberadaan warga sipil yang berada di Distrik Mbua dan Distrik Yigi, ada 24 selamat, 22 orang dievakuasi ke Timika,” ucap Wakapendam XVII Cendrawasih, Letkol Dax Sianturi, dalam keterangannya, Kamis 6 Desember 2018.

Dax merinci, dari jumlah tersebut ada tujuh orang pekerja PT Istaka Karya, 12 pekerja bangunan, dan seorang pekerja tower Telkomsel. Sedangkan, korban lainnya merupakan masyarakat sekitar.

Sementara itu, dari 28 daftar pekerja PT Istaka Karya yang dijadikan sandera oleh KKB sejak 1 Desember lalu, ada tujuh orang yang dipastikan selamat. Sementara, tujuh orang lainnya meninggal dunia, sembilan belum teridentifikasi, dan lima belum ditemukan.

“Proses identifikasi dan autopsi direncanakan akan dilakukan di RS Charitas Timika setelah korban dievakuasi,” pungkas Dax.  (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.