PKL Sebabkan Kemacetan di Pasar Lama Kota Serang

PKL Sebabkan Kemacetan di Pasar Lama Kota Serang

Kabar5.Com, Serang | Kemacetan yang terjadi di Pasar Lama Kota Serang, salah satunya disebabkan adanya keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Serang pun menyayangkan keberadaan PKL yang menggelar dagangannya di bahu jalan sampai ke badan jalan sehingga mengakibatkan sering terjadi kemacetan di daerah tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Ahmad Yani, Kepala UPT Parkir Dishubkominfo Kota Serang. Ia menyayangkan masih adanya PKL di daerah pasar lama berjualan menggunakan bahu jalan bahkan badan jalan.

“‎Kalau kemacetan bukan dari parkir saja, tapi liat dong PKL di situ pun banyak yang menghabiskan jalan, seperti menggunakan bahu jalan bahkan badan jalan,” kata Ahmad Yani saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/8/2016).

Ia pun memahami akan hal yang selama ini jadi permasalahan kemacetan di Kota Serang, dan Dishubkominfo juga mengaku bukan parkir saja yang jadi pokok masalah utama kemacetan di daerah tersebut.

“Harusnya semua pihak dapat bersinergi untuk mendukung kelancaran yang masalah di daerah tersebut (Pasar Lama-red) agar kemacetan pun bisa teratasi,” pungkasnya. (lin)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan