Polda Banten Bentuk Pasukan Medsos Jelang Pilkada

Polda Banten Bentuk Pasukan Medsos Jelang Pilkada

Kabar5.com, Serang – Mabes Polri membentuk Pasukan Maya di Mapolda Banten, Kamis 8 Februari 2018. Pembentukan pasukan tersebut untuk menghindari peredaran ujaran kebencian dan provokasi dalam gelaran Pilkada Serentak 2018.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Banten, AKBP Zaenudin berharap, masyarakat turut menjaga stabilitas di wilayah Banten selama pelaksanaan Pilkada. Untuk itulah, kreatifitas masyarakat jangan sampai disalahgunakan untuk menebarkan kebencian pihak lain.

“Kita latih datangkan dari Mabes Polri. Sekaligus mereka memback up masyarakat Banten juga. Jangan membuat meme, hasutan maupun provokasi di medsos,” kata AKBP Zaenudin, Kabid Humas Polda Banten, Kamis (08/02/2018).

Menurut Zaenudin, sebanyak 97 personil itu akan melakukan berpatroli selama 24 jam di dunia maya. Mereka akan dibekali kemampuan menggunakan teknologi terbaru dari Mabes Polri untuk menangani kasus di media sosial. Karena itulah dirinya menghimbau agar masyarakat bijak dalam menggunakan media sosialnya.

“Karena pasti tertangkap oleh tim cyber troop kami. Itu kan ada pidananya. Tentunya akan diproses hukum. Ancamannya UU ITE, hukumannya di atas lima tahun,” jelasnya.

Facebook Comments

Tags: , , , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.