Polda Papua Dalami Kasus Pencemaran Nama Baik Wempi Wetipo dan Melkias Suwae

Polda Papua Dalami Kasus Pencemaran Nama Baik Wempi Wetipo dan Melkias Suwae

Kabar5.Com,Jayapura – Kepolisian Daerah Papua terus melakukan pendalaman atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Nomor urut 2, John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae. Keduanya menjadi korban ujaran kebencian di media sosial yang dilakukan dua orang terlapor berinisial PM dan SM.

Demikian dikatakan Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar di kantornya, Senin 26 Maret 2018. Boy mengatakan, pihaknya terus mendalami kasus pencemaran nama baik terhadap John Wempi dan Melkias dengan mengumpulkan bukti dan saksi-saksi.

“Masih terus dilakukan guna mengumpulkan barang bukti dan memeriksa saksi-saksi hingga pada proses penetapannya nanti”, kata Kapolda Papua kepada wartawan.

Menurutnya, petugas tengah melakukan pendalaman dengan memeriksa konten-konten di media sosial yang  dilaporkan. Upaya itu untuk mengindikasi apakah berkaitan dengan ujaran kebencian, menyudutkan atau pencemaran terhadap hak dan harga diri pribadi pelapor.

Semua itu, jelas Boy, dilakukan melalui proses pemeriksaan konten media sosial, siapa pembuatnya dan yang mengungah ke media sosial.

“Ketika semua proses sudah dilakukan, maka akan dilakukan gelar perkara untuk menetapkan siapa yang menjadi tersangkanya,” pungkasnya. (Richard Mayor).

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.