Polemik ‘Wisata’ Anggota DPRD Kota Serang Ke Singapura Saat Tugas

Polemik ‘Wisata’ Anggota DPRD Kota Serang Ke Singapura Saat Tugas

Kabar5.com, Serang – Akun Facebook anggota DPRD Kota Serang dari PPP Asep Guanteng, memposting foto bersama ketua DPRD Kota Serang dan anggota partai PKS, Gerindra dan Nasdem di Singapura.

Foto itu diduga, diambil saat berlangsungnya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) III tahun 2018. Rakernas tersebut berlangsung di Hotel Swissbell, Komplek Harbour Bay, Batuampar, Batam, Kepulauan Riau, tanggal 05-08 Maret, yang diikuti 93 anggota DPRD Kota se Indonesia.

Perjalanan bersenang-senang mereka menjadi pertanyaan lantaran dilakukan saat pelaksanaan Pilkada Kota Serang 2018. Apakah ada maksud lain dari ‘wisata’ mereka ke negeri singa itu?

Rakernas Adeksi III 2018 yang diselenggarakan di Batam, bertema “DPRD di Tahun Politik 2018 Politik Edukasi Bukan Provokasi”. Dengan perannya, DPRD diharapkan dapat menciptakan dan mewujudkan tahun politik yang cerdas, edukatif dan kontruktif.

Tentu perjalanan wisata para anggota DPRD Kota Serang itu mengingatkan kisah ‘Tim Samurai’ DPRD Provinsi Banten yang menyaksikan perlombaan Formula1 bersama Tubagus Chaeri Wardhana (TCW), adik Ratu Atut Chosiyah.

Tim Samurai itu dianggap masuk dalam ‘gurita bisnis’ TCW untuk memuluskan anggaran di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Satker tersebut diantaranya di Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Dinas Kelautan dan Perikanan.

Tim Samurai itupun mendapatkan fasilitas mobil mewah, seperti Mercedes-Benz, Toyota Alphard, Jeep Wrangler Rubicon dan Mini Cooper.

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.