Polres Cilegon Sidak Harga Sembako di Pasar Induk Kota Cilegon

Polres Cilegon Sidak Harga Sembako di Pasar Induk Kota Cilegon
Posted by:

Kabar5.Com, Cilegon | Polres Cilegon melakukan inspeksi mendadak (sidak-red) terhadap harga sembako di Pasar Induk Kota Cilegon, Kota Cilegon, Banten, Sabtu, 20 Mei 2017.

Dalam sidak harga sembako yang dilakukan sekira pukul 12.00 Wib tersebut, Kapolres Cilegon AKBP R. Romdhon Natakusuma, beserta Waka Polres Cilegon, Kabag Ops Pilres Cilegon, Kasat Intel Polres Cilegon yang didampingi oleh Kabid Pasar Disperindag Kota Cilegon H. SATIRI dan Kepala UPTD pasar Baru Kranggot Muhibin Hasan, mendatangi beberapa pedagang yang berjualan di Pasar Kranggot Kota Cilegon di antarannya mendatangi Gudang Sembako, Pedagang Daging Sapi, Pedang Sayuran dan Pedang Beras.

Kapolres Cilegon, AKBP R. Romdhon Natakusuma mengatakan, sidak ini dilakukan untuk melakukan pantauan harga di pasaran menjelang bulan ramadhan.

“Sidak ini akan terus berlanjut untuk mengetahui harga di pasar,” ungkapnya.

Dari hasil kunjungan, pengecekan dan monitoring, kata Kapolres, didapatkan hasil bahwa harga kebutuhan bahan pokok yang berada di Pasar Induk Kota Cilegon (Pasar Baru Kranggot) sampai saat ini masih dalam harga normal tidak ditemukan kenaikan terhadap harga bahan pokok tersebut.

Secara umum belum ada kenaikan yang signifikan,” ujar Kapolres.

Langkah ini, menurut Kapolres, akan dilakukan setiap hari untuk memantau apabila ada kenaikan harga. Jika ada kenaikan harga, pihaknya akan langsung meninjau lokasi dan distributor untuk menanyakan penyebab kenaikan itu

“Jika masalahnya adalah kelangkaan barang, mereka akan mencari solusi bersama kenapa hal itu bisa terjadi agar tidak ada penimbunan menjelang bulan Ramadan,” ujarnya.

“Diharapkan di bulan puasa hingga Lebaran tidak adanya kenaikan harga itu yang diinstruksikan Presiden Jokowi,” sambungnya. (red)

 

Facebook Comments

Tags: , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.