Polresta Serang Amankan Penjual Ganja Gorila Via Online

Polresta Serang Amankan Penjual Ganja Gorila Via Online

Kabar5.com, Serang – Tim Reserse Narkoba Polres Kota Serang mengamankan seorang pemilik dan pengedar ganja jenis Gorila berinisial MF (19). Yang bersangkutan ditangkap di stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang, sekitar pukul 04.00 dini hari tadi.

Kasatres Narkoba Polresta Serang, Ivan Adhitira menuturkan, kronologis penangkapan tersangka berawal saat Tim Khusus melaksanakan giat patroli dialogis dan patroli jalur. Patrol itu untuk mengantisipasi balap liar dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Saat dilakukan razia pada sekumpulan anak muda yang sedang terlibat tawuran, kami curiga ada dua orang yang melarikan diri. Dan pada saat digeledah ditemukan dua bungkus plastik narkotika jenis Gorila,” katanya di Mapolresta Serang, Minggu 11 Februari 2018.

Saat dibawa ke rumahnya di Puri Anggrek, petugas kembali menemukan narkoba jenis Gorila sebanyak tiga bungkus. Ivan menerangkan, pelaku melakukan transaksi jual beli barang haram itu menggunakan media sosial. Pelanggannya tersebar di wilayah Banten dan sekitarnya.

“Transaksi terakhir menurut pengakuannya, dua kali menjual ke luar Banten secara online,” ujarnya.

Saat ini MF sudah ditetapkan sebagai tersangka dan tengah dilakukan pengembangan. Pelaku akan dikenakan pidana seperti yang diatur Permenkes tahun 2017 jenis Ganja Gorila yang masuk golongan satu. Ancaman hukumannya adalah 15 tahun penjara dan ancaman sebagai penjual yakni 20 tahun penjara. (Rizki)

Facebook Comments

Tags: , , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.