Polsek Calung Kota Serang Amankan Bibit Lobster Senilai 3,7 millyar

Polsek Calung Kota Serang Amankan Bibit Lobster Senilai 3,7 millyar

Kabar5.Com, Serang | Polsek Calung Kota Serang amankan 31 box/Dus berisi 260.000 benih benur (bibit lobster) dengan nilai 3,7 millyar,asal Cisolok Sukabumi yang akan di bawa ke daerah lampung. Rabu 23 Mei 2018.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan penangkapan pada saat patroli rutin menyikapi bulan suci ramadhan, tempatnya di jalan ayip usman Kota Serang.

“Pertama kita cek pemilik mobil tidak mengakui ada barang apapun, pas kita¬† lihat dan cek ada bibit lobter atau benur, tidak selang lama, pas kota melakukan pengecekan mobil, kita di datangi oleh tiga kendaraan lainya jenis inova, ayla, dayhatsun, pas kita cek di kendaraan mobil datang itu ada enam sampai tuju bok berisi benur,” ujar kapolres temui di Mapolsek Calung, Kota Serang, Rabu 23 Mei 2018.

Benur ini,lanjut Komarudin, bisa dipastikan ilegal,sesuai permen kelautan tentang undang undang yang melarang untuk melakukan penangkapan serta perdagangan Benur atau bibit lobster tersebut.

” Ini masih kita dalami,karna sesuai pengakuan supir, bahwa mereka dari cisolok hanya diperintahkan membawa ikan ke daerah lampung,dan nanti setelah sampai di lampung akan ada orang yang menjemput.” kata kapolres.

Lima orang yang merupakan pengemudi mobil berhasil diamankan pihak kepolisian dan lima mobil serta puluhan bok, yang di duga akan di gunakan tempat benur.

” Lima pengemudi pengendara di amanakan di polsek dan akan di cek. Selanjutnya bibit benur kita ke karantinakan agar di lakukan langkah langkah tepat,” pungkasnya.

(red)

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.