Pramugari Air India Jatuh dari Pesawat Saat Lepas Landas

Pramugari Air India Jatuh dari Pesawat Saat Lepas Landas
Pramugari Air India Jatuh dari Pesawat Saat Lepas Landas

Kabar5.Com, India | Seorang pramugari dari maskapai Air India jatuh dari pesawat Boeing-777 pada Senin pagi 15 Oktober 2018 waktu setempat. Seperti dilaporkan media lokal NDTV, pramugari bernama Harsha Lobo itu jatuh ketika berusaha menutup pintu pesawat. Akibatnya ia terluka hingga mengalami retak tulang.

Seperti diinformasikan Air India dalam pernyataan resmi, pramugari berusia 52 tahun itu jatuh saat pesawat masih terparkir di tarmak Bandara Internasional Mumbai. Ia sendiri jatuh dari ketinggian beberapa meter dan langsung menghantam aspal tarmak.

“Dalam sebuah insiden tidak menyenangkan, salah satu anggota kru kabin kami, Harsha Lobo, jatuh di tarmak dari pintu pesawat Boeing-777 ketika berusaha menutupnya. Ia menderita beberapa luka di bagian kaki dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Nanavati untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” tulis Air India.

Salah seorang sumber mengatakan kepada Times of India bahwa pramugari itu “tergelincir” dari pintu pesawat. “Saat sebelum lepas landas, dia pergi untuk membuka pintu L5 dari Boeing-777 agar tangga pesawat sejajar dengan pintu itu. Ada jarak antara pintu dan tangga, dan ketika proses membuka pintu tersebut, dia tergelincir sehingga jatuh ke tarmak,” kata sumber itu.

Air India sendiri menegaskan bahwa pihaknya tengah melakukan investigasi terkait mengapa pramugarinya bisa jatuh. “Kru kabin tersebut sudah sadarkan diri. Insiden ini sedang diinvestigasi,” kata juru bicara Air India.
Penerbangan itu sendiri dijadwalkan berangkat pada pukul 08.30 dan mendarat New Delhi satu setengah jam kemudian.

Air India sedang dalam sorotan setelah terlilit utang. Sebelumnya insiden jatuhnya pramugari ini, pihak maskapai mengumumkan hukuman kepada dua pilot setelah salah satu pesawatnya menabrak pembatas bandara saat akan lepas landas. Sebanyak 136 penumpang dilaporkan dalam keadaan selamat.

Pada 2014, seorang teknisi tewas karena tersedot mesin pesawat. Parahnya itu terjadi ketika pesawat akan tinggal landas. Ini karena si pilot mengaku salah mengartikan sinyal dari petugas di tarmak dan langsung menyalakan mesin. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.