Romy PPP: Masyarakat Harus Bisa Menyaring Berita di Medsos

Romy PPP: Masyarakat Harus Bisa Menyaring Berita di Medsos
Ketua Umum PPP, Romahurmuzy saat menghadiri peresmian Kantor DPW PPP Banten, Sabtu malam, 20 Mei 2017.
Posted by:

Kabar5.Com, Serang | Ketua Umum PPP, Romahurmuzy meminta seluruh masyarakat Indonesia untuk menyaring pemberitaan yang ada, khususnya yang beredar melalui media sosial (medsos) yang kerap berisikan ujaran kebencian.

“Kita harus berpikir secara dingin, jangan terjebak dalam berita palsu. Hari ini informasi semakin meriah, tapi kebenaran makin sulit ditemukan,” kata Romahurmuzy saat menghadiri peresmian Kantor DPW PPP Banten, Sabtu malam, 20 Mei 2017.

Pria yang akrab disapa Romy ini mengatakan bahwa ujaran kebencian tersebut bisa merusak kesatuan dan persatuan Indonesia di bawah bingkai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Semboyan yang diletakkan di bawah kaki Garuda Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, yang diambil dari Kitab Sutasoma dan Negarakertagama yang dikarang oleh Mpu Prapanca. Maka kita lanjutkan semboyan itu, kesetiaan kita, loyalitas kita harus diikat kepada satu kiblat saja, yaitu Indonesia,” terangnya.

Dimana, lanjut Romy, cara menjaga persatuan dan kesatuan negara sebenarnya telah dicontohkan oleh Rasulullah saat memimpin umat beragama di Madinah.

“Kita harus mempertahankan persatuan dan kesatuan Indonesia. Kalau ada segala ujaran kebencian yang membuat kita terkoyak, untuk sama-sama kita lembutkan, karena bersatunya kita telah dicontohkan oleh Rasulullah dalam kelembutan,” tegasnya. (Tama)

 

Facebook Comments

Tags: , ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.