Roti Kedaluwarsa Diolah Jadi Camilan di Surabaya

Roti Kedaluwarsa Diolah Jadi Camilan di Surabaya
Posted by:

Kabar5.Com, Surabaya | Tim Satgas Pangan Satreskrim Polrestabes Surabaya terus melakukan pantauan di lapangan jelang Ramadhan. Hasilnya, Satgas Pangan menggerebek gudang di Jalan Bulak Banteng Madya Gang 14 nomor 13, Surabaya, Kamis, 18 Mei 2017.

Pasalnya, gudang tersebut dijadikan tempat penyimpanan roti tidak layak konsumsi atau sudah kedaluwarsa. Kemudian roti yang sudah kedaluwarsa ini diolah menjadi tepung. Lalu tepungnya diolah untuk dijadikan makanan atau camilan.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan tiga orang yang statusnya sebagai saksi. Pertama istri pemilik gudang yakni Marwiyah (44). Disusul Maysaroh (56) warga Kedung Mangung, serta seorang pengusaha makanan ringan adalah Budiono (55).

Penggerebekan dilakukan setelah kami dapat laporan dari masyarakat terkait bisnis penggilingan roti bekas,” terang Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Bayu Indra Wiguna.

Sebab, sambung Bayu, tepung yang seharusnya digunakan sebagai pakan ternak seperti bebek dan ayam, malah diolah kembali menjadi makanan ringan.

“Ketiga orang yang kita amankan masih diperiksa sebagai saksi. Kami dalami kasus ini untuk menetapkan tersangkanya,” tandas Bayu. (red)

 

Facebook Comments

Tags: ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.