Rusak Pipa Air, Warga Satu Desa di Tanzania Ditangkap

Rusak Pipa Air, Warga Satu Desa di Tanzania Ditangkap

Kabar5.Com, Tanzania | Seluruh warga di sebuah desa di Tanzania,Afrika Timur, terancam ditangkap polisi terkait kerusakan saluran pipa air setempat. Warga satu desa itu dituding sengaja merusak pipa air itu secara bersama-sama.

Insiden ini berawal saat kepolisian mendapati sejumlah saluran pipa air dirusak oleh segerombolan orang.

Warga-warga Desa Ngolo dituding menghancurkan sejumlah saluran pipa air yang menyalurkan air bersih ke desa tetangga di wilayah Mbeya.

“Memerintahkan seluruh penghuni desa ini untuk ditangkap terlepas apapun kondisi mereka,” demikian bunyi perintah Gubernur Mbeya, Albert Chalamila, pekan ini.

Menanggapi perintah itu, komandan regional kepolisian setempat, Ulrich Matei, menyatakan pihaknya telah mengerahkan sejumlah kendaraan dan menugaskan personelnya untuk menangkap para warga desa yang dianggap bertanggung jawab atas rusaknya pipa air itu.

“Mereka melakukan sabotase ekonomi. Pemerintah telah mengucurkan dana, memasang pipa-pipa air dan mereka menghancurkannya! Kami tidak bisa menerimanya,” tegas Matei.

Diucapkan Matei bahwa dirinya telah mengirimkan ‘cukup kendaraan, dengan cukup bahan bakar dan personel kepolisian di atasnya’ untuk menangkap para warga Desa Ngolo.

Tidak disebut lebih lanjut jumlah warga desa yang ditangkap. Namun diketahui populasi Desa Ngolo tercatat mencapai 1.600 jiwa.

Detail soal insiden ini tidak terlalu dijelaskan oleh kepolisian setempat. Namun diketahui bahwa desa itu berlokasi di kawasan dengan sumber daya air yang tidak memadai. (Red)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.