Sandi: ‘Kita Literally Fine-fine Aja Kok’

Sandi: ‘Kita Literally Fine-fine Aja Kok’

Kabar5.Com, Jakarta | Tak hanya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, bakal calon Cawapres Sandiaga Uno turut menegaskan hubungannya dengan orang nomor satu di Jawa Barat itu baik-baik saja.

Pun Sandi mengunggah foto bersama Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Ala anak Jaksel yang sedang ramai dibicarakan, Sandi menegaskan hubungannya dengan Kang Emil masih cair meski sempat saling sindir.

“Kita literally fine-fine aja kok. So, please jangan ada lagi ya yang mengadu my statement and Kang Emil di media which is no maksud untuk saling serang. Gimana kang @ridwankamil, bahasanya udah cukup jaksel belum?” tulis Sandi, 15 September 2018.

Hingga pukul 09.06, postingan tersebut sudah disukai 45.390 warganet.

Beragam komentar ditulis netizen. Salah satunya akun @mfebrya.

“Logatnya jaksel banget deh,” tulisnya.

Ketegangan berawal saat Sandi, sapaan Sandiaga, mengimbau kepala daerah, terutama Gubernur tak ikut sibuk mengurusi Pilpres 2019. Bukan tanpa sebab, imbauan Sandi mengacu kepada beberapa gubernur, sebut saja Gubernur Papua Lukas Enembe, Gubernur NTB TGB Zainul Majdi serta Ridwan Kamil sendiri yang menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Mereka justru harus persatukan dan memastikan agenda pembangunan khususnya ekonomi yang sedang turbulensi ini tidak terganggu. Pilpres itu semua masyarakat punya referensinya, dan punya jalan yang panjang 7,5 bulan. Kalau semua memikirkan pilpres, siapa yang akan bangun daerah?” Katanya di kawasan Glodok, Jakarta, Selasa 11 September 2018 lalu.

Rupanya, ucapan Sandi membuat Kang Emil beraksi.

Ia meminta Sandi bercermin lantaran pernah ikut kampanye di Pilgub Jateng untuk Sudirman Said juga di Jabar dengan mendukung pasangan Asyik (Sudrajat-Syaikhu).

“Ya bercermin saja lah, pak Sandiaga Uno waktu Pilgub Jateng kampanye untuk Sudirman Said, di Jabar Pak Sandiaga Uno kampanye untuk pasangan Asyik (Sudrajat-Syaikhu),” katanya usai menghadiri acara di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu 12 September 2018 lalu.

Hari berganti, Sandi mengetahui jika imbauannya tersebut menuai reaksi keras dari Kang Emil.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu lantas mengklarifikasi ucapannya terdahulu.

“Saya klarifikasi, pernyataan (imbauan) itu kami tujukan untuk (kepala daerah terpilih yang diusung partai) koalisi Prabowo-Sandi. Kami memutuskan kepala daerah yang terpilih dalam koalisi fokus membangun daerahnya,” ujar Sandiaga Uno di sela kunjungannya ke Kabupaten Bandung Barat, Kamis 13 September 2018. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.