Sandi Sindir Ada Udang Dibalik Batu Dalam Dana Kelurahan

Sandi Sindir Ada Udang Dibalik Batu Dalam Dana Kelurahan
Sandi Sindir Ada Udang Dibalik Batu Dalam Dana Kelurahan

Kabar5.Com, Jakarta | Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan tak mau ambil pusing soal pernyataan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, tentang dana kelurahan. Menurut dia, apa yang dilakukan Presiden Jokowi, semuanya untuk masyarakat.

“Tidak ada urusannya tentang ‘(ada) udang di balik batu’, tetapi ini lebih pada merespons aspirasi masyarakat,” ucap Karding saat dikonfirmasi, Senin 22 Oktober 2018.

Selain sebagai bentuk merespon, politisi PKB ini juga menjelaskan, dana kelurahan dikucurkan agar terjadi pemerataan, di sebuah basis masyarakat.

Pasalnya, masih kata dia, sejauh ini terjadi perbedaan dan ketimpangan antara desa dan Kelurahan. Selain itu, banyak Kelurahan-Kelurahan punya ciri desa.

“Di samping itu juga, agar ada pemerataan di tingkat desa dan Kelurahan. (Baik untuk) pertumbuhan ekonomi, perbaikan keadaan masyarakat setempat,” jelas Karding.

Selain itu, lanjut dia, dana Kelurahan tersebut memang dibutuhkan. Dan menjadi kewajiban dari pemerintah.

“Memang itu dibutuhkan, kewajiban pemerintah harus menyelesaikan, harus dipenuhi aspirasi. Itu agar antara desa dan Kelurahan bisa paralel pembangunan kedepan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sandiaga meminta masyarakat menerka sendiri apakah pembagian dana tersebut ada maksud lain seperti ungkapan pribahasa ‘Ada Udang Di Balik Batu’.

“Kalau misalnya di tahun politik di 2019 ini pasti masyarakat bisa menilai sendiri, apakah ini ada udang di balik batu atau apakah ini sebuah program yang memang dicanangkan sebelumnya,” kata Sandiaga.

Menurut dia, saat ini masyarakat sudah cerdas dalam berpolitik khususnya yang menengah ke bawah. Dia pun mencontohkan kala Pilgub DKI lalu ada ‘serangan’ bagi-bagi sembako.

“Bagaimana serangan di penghujung, serangan sembako tidak mengubah electoral behavior, tidak mengubah keyakinan berpolitik mereka dan mereka menjatuhkan pilihan berdasarkan pilihan dan hati mereka,” jelas Sandiaga. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.