Sandi Sindir Anak Muda Sulit Cari Kerja, Apa Kabar OK OCE

Sandi Sindir Anak Muda Sulit Cari Kerja, Apa Kabar OK OCE
Sandi Sindir Anak Muda Sulit Cari Kerja, Apa Kabar OK OCE

Kabar5,Com, Jakarta | Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan pihaknya akan fokus di ekonomi untuk menaikkan elektabilitasnya. Dia sempat menyindir pemerintah sekarang, bahwa setengah anak muda yang lulus kesulitan dapatkan lapangan kerja.

Juru bicara Jokowi-Ma’ruf, Irma Suryani Chaniago, mengatakan, Sandiaga tak usah terlalu jauh berpikir. Dia pun menyindir program OK OCE, saat menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI.

“OK OCE saja tidak berhasil, mau bicara lapangan kerja yang mana lagi,” ucap Irma, di Jakarta, Minggu 21 Oktober 2018.

Dia mengingatkan, Tahun 2030 Indonesia menghadapi bonus demografi, dimana angkatan kerja muda tinggi, sementara pekerja yang pensiun sedikit.

“Nah ini yang sedang disiapkan Jokowi dalam program jangka panjang. Selain ngebut siapkan infrastruktur, saat ini juga sedang disiapkan 1.000 balai latihan kerja di pesantren-pesantren, juga revitalisasi BLK yang ada. Program pemagangan di perusahaan-perusahaan besar dalam jangka waktu paling lama 1 tahun juga disiapkan. Agar SDM kita mampu bersaing di pasar tenaga kerja lokal maupun internasional,” ungkap Irma.

Selain itu, masih kata dia, Jokowi juga telah membuat program-program UMKM mandiri. Yang membuat semua pihak merasa dimudahkan.

Sebelumnya, Sandiaga terus berupaya menaikan elektabilitas. Tak hanya itu, mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut menyatakan optimis dengan waktu kurang lebih enam bulan mendatang untuk memperbaiki elektabilitas. Untuk itu, bersama tim pemenangan, Sandi mengaku akan fokus mengenai isu ekonomi.

Sebab, lanjut dia, selama empat tahun kepemimpinan Jokowi masih memiliki beberapa catatan. Salah satunya masyarakat masih terbebani dengan biaya hidup yang mahal.

“Juga dengan lapangan pekerjaan yang sudah masuk ke teritori pesimis lebih dari setengah anak muda yang lulus kesulitan dapatkan lapangan kerja,” jelasnya. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.