Sandiaga: Lebih dari 1.000 Titik Saya Kunjungi dengan Jarak 107 Ribu Km

Sandiaga: Lebih dari 1.000 Titik Saya Kunjungi dengan Jarak 107 Ribu Km
Sandiaga: Lebih dari 1.000 Titik Saya Kunjungi dengan Jarak 107 Ribu Km

Kabar5.Com, Jakarta | Cawapres Sandiaga Uno kembali berbicara soal 1.000 titik yang sudah disinggahinya selama masa kampanye 4 bulan. 1.000 titik itu diukur Sandiaga setara dengan 107 ribu kilometer.

“Lebih dari 1000 titik saya kunjungi selama 4 bulan terakhir ini. Dengan jarak tempuh 107 ribu kilometer, ke hampir seluruh wilayah Indonesia, dan berjuta orang sudah kami temui,” kata Sandiaga seperti dilihat di Instagram resminya, Selasa 15 Januari 2019.

 

Pernyataan Sandiaga di atas merupakan keterangan dari video yang diunggahnya ke Instagram. Dalam video itu, tampak Sandiaga mendapat sumbangan dari beragam masyarakat.

 

Menurut dia, banyak hal yang telah dilakukannya selama kampanye pilpres 4 bulan ini. Dia mengaku bertemu dengan masyarakat dari berbagai profesi.

 

“Bertemu dan berdialog mulai dari curhatan emak-emak di pasar tradisional, adik-adik millenial, petani, pedagang pasar, guru honorer, buruh, pengusaha UMKM, nelayan, warga desa-desa dan seluruh lapisan masyarakat,” kata Sandiaga.

 

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan video yang diunggahnya mungkin baru sedikit menampilkan banyak keluhan dan harapan yang disampaikan oleh masyarakat langsung kepadanya. Sandiaga lantas berbicara soal pidato kebangsaan ‘Indonesia Menang’ yang digelar semalam.

 

“Dalam kesempatan tadi malam di acara #PidatoKebangsaanPrabowo saya melaporkan kepada Pak Prabowo dan juga kepada warga yang hadir langsung maupun yang menonton melalui televisi atau media sosial, apa yang sudah saya serap selama menemui masyarakat,” sebut Sandiaga.

 

“Saya dan Pak Prabowo tidak akan pernah lelah memperjuangkan apa yang rakyat Indonesia butuhkan. Kami akan selalu mengutamakan kepentingan rakyat dan kesejahteraan rakyat di atas segala-galanya. Sudah saatnya, rakyat mendapatkan apa yang menjadi hak mereka dari negara yang kaya raya ini,” ucap Sandiaga.

 

Dalam sambutannya di acara pidato kebangsaan ‘Indonesia Menang’, Sandiaga Uno menyebut 1.000 titik kampanyenya sama dengan tiga kali keliling bumi.

 

Sandiaga tak menyebut secara rinci di mana saja 1.000 titik yang dimaksud. Namun benarkah jarak tempuhnya bisa sama seperti tiga kali melingkari bumi? Dikutip dari situs NASA, panjang keliling bumi sekitar 40.070 kilometer dengan diameternya jika diukur dari garis khatulistiwa adalah 12.756 km. Jika dikalikan tiga, berarti jarak keliling bumi menjadi 120.210 kilometer.

 

Sementara itu, panjang wilayah Indonesia dari Aceh hingga Papua 5.210 km. Jarak tiga kali keliling bumi kira-kira sama dengan 23,5 kali jarak Aceh hingga Papua. Sedangkan panjang garis pantai di Indonesia menurut Badan Informasi Geospasial (BIG) adalah 99.093 km. (Red)_

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.