Tersangka Pembuat Sertifikat Ganda Ditangkap Polisi. Ternyata Begini Modusnya

Tersangka Pembuat Sertifikat Ganda Ditangkap Polisi. Ternyata Begini Modusnya

Kabar5.Com, Jayapura | Kepolisian Resort Kota Jayapura akhirnya menangkap seorang wanita berinisial EI (54) yang diduga membuat sertifikat di atas obyek bersertifikat dengan menggunakan keterangan palsu, Selasa 20 Maret 2018 petang. Tentu saja penangkapan El mendapat apresiasi dari pihak pelapor, melalui kuasa hukumnya.

“Tersangka Sdr.EI telah ditangkap oleh Kepolisian Polres Kota Jayapura, Selasa 20 Maret 2018 Sore. Ia ditangkap di pusat Kota Jayapura”, kata Kuasa Hukum Pelapor, Iriana Guna Setyati, SH, MH, kepada Kabar5.Com.

Selaku Kuasa Hukum pihak pelapor ahli waris Almh. Hj. Yulimar, Iriana menjelaskan jika modus yang dilakukan tersangka adalah dengan mendatangi SPKT Polres Jayapura pada 3 Februari lalu. Kedatanganannya itu untuk melaporkan kehilangan 4 lembar sertifikat dengan Nomor  sertifikat SHM 237, SHM 238, SHM 529, dan Sertifikat SHM 71.

Akibatnya, SPKT Polresta Jayapura mengeluarkan berita kehilangan tersebut yang oleh tersangka dibawa ke BPN Kota Jayapura untuk mengurus dan membuat sertifikat pengganti yang dilaporkan hilang.

“Setelah itu pihak BPN Kota Jayapura menerbitkan sertifikat baru di objek sertifikat yang sama, yang telah dilaporkan hilang oleh tersangka itu,” papar Iriana.

Sementara Paur Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra ketika dikonfirmasi mengaku belum mendapat laporan soal penangkapan tersebut.

“Akan disampaikan lagi ketika ada laporan soal penangkapan itu,” ujarnya. (Richard Mayor)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.