Tewas Jatuh dari Lantai IV Kampus, Mahasiswa UNS Ini Dikenal Pintar

Tewas Jatuh dari Lantai IV Kampus, Mahasiswa UNS Ini Dikenal Pintar

Kabar5.Com, Jawa Tengah | Guntur Suryo Hapsoro, mahasiswa Arsitektur Teknik Sipil Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo terjatuh hingga tewas dari lantai IV kampusnya, Kamis, 13 September 2018 lalu.

Pria berusia 20 tahun itu merupakan warga Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah. Saat disambangi di rumah keluarganya, nuansa kesedihan begitu tampak. Berbagai karangan bunga dari UNS terpasang di pekarangan rumah duka.

Sofyan, paman korban, menuturkan almarhum memang pernah didiagnosa mengalami depresi dan sempat mengajukan cuti kuliah beberapa waktu. Gangguan itu dialami oleh almarhum seusai ayahandanya meninggal dunia.

“Pas habis ayahnya meninggal terus disusul adiknya juga meninggal setahun kemudian, mas Guntur sempat cuti untuk menjalani pengobatan. Kan dia seperti orang stres. Mungkin karena saking kehilangan sosok orang yang dicintainya,” katanya, Jumat, 14 September 2018.

Sebelum meninggal, almarhum sempat pulang ke rumah di Semarang. Keluarga juga tak memiliki firasat apapun hingga akhirnya korban tewas terjatuh dari lantai IV kampusnya. Bagi keluarga, almarhum merupakan sosok yang pintar dan bahkan taat beribadah. “Orangnya terlihat pendiam, tapi sikapnya baik kok. Saya kan kenal dekat sama dia,” katanya.

Jenazah almarhum telah dimakamkan di TPU Sigentong tak jauh dari rumah duka. Pemakaman dilakukan pukul 11.00 WIB sebelum salat Jumat. Sejumlah pelayat masih berdatangan di rumah duka, termasuk rekan-rekan almarhum di Solo.

Guntru dikabarkan jatuh dari lantai IV kampus Fakultas Teknik UNS Solo, Kamis, 13 September 2018 sekitar pukul 12.30 WIB. Ia dinyatakan meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit pada pukul 15.40 WIB. Hingga kini polisi masih mendalami penyebab pasti meninggalnya koban, apakah karena kecelakaan atau bunuh diri. (Red)

 

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.