TKN Jokowi-Ma’ruf Gelar Nobar Capres di Jakarta dan Jawa Barat

TKN Jokowi-Ma’ruf Gelar Nobar Capres di Jakarta dan Jawa Barat
TKN Jokowi-Ma'ruf Gelar Nobar Capres di Jakarta dan Jawa Barat

Kabar5.Com, Jakarta | Debat capres cawapres pertama dilaksanakan pada 17 Januari 2019. Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq menyebut pihaknya akan mengadakan nonton bareng debat pertama di berbagai daerah.

“Kami relawan itu punya inisiatif lakukan nobar debat pilpres. Jadi ada beberapa titik yang sudah kami inventarisir, salah satunya yang sudah saya sebut tadi di Jakarta akan lebih banyak menggelar nonton bareng (nonbar), lalu di beberapa daerah di Jawa Barat,” kata Maman kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 14 Januari 2019.

 

Maman ingin debat capres-cawapres ini menjadi momen pendidikan politik kepada masyarakat. Terutama perihal program program capres cawapres yang menurutnya bukan lagi soal gimik dan perang wacana.

 

“Kita ingin bahwa debat besok itu sebagai sarana edukasi politik kepada masyarakat tentang apa yang menjadi program program unggulan dari capres cawapres itu yang ditunggu oleh publik,” kata Maman.

 

Maman juga menjelaskan nobar debat ini juga diadakan agar masyarakat tahu mana capres dan cawapres yang memiliki program terbaik. Selain itu juga agar masyarakat bisa dilibatkan langsung untuk memberi gagasan ide.

 

“Nah kami yakin bahwa para relawan nanti ingin mendengar langsung apa yang menjadi unggulan dari pasangan nomor 01 mereka dukung, yaitu pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” jelas Maman.

 

“Nobar ini diharapkan juga akan mampu hadirkan sebuah demokrasi yang betul-betul partisipatif yang libatkan seluruh komponen masyarakat, sehingga dari awal TKN Jokow-Maruf Amin selalu berharap masyarakat dilibatkan, diberi keleluasaan menggagas ide, dan gagasan besar bagaimana Indonesia maju ke depan,” sambungnya.

 

Sementara itu salah satu koordinator relawan Jakarta, Riri mengatakan rencananya akan ada 48 pos nonton bareng di DKI Jakarta.

 

“Jakarta akan siapkan di 48 kecamatan di DKI nanti kami akan persiapkan di mana posko-posko itu akan lakukan nobar bersama relawan relawan Jokowi-Ma’ruf Amin,” ungkap Riri.

 

Riri mengaku nonton bersama ini tidak hanya dihadiri oleh relawan Jokowi-Ma’ruf Amin. Para relawan diharapkan juga ajak masyarakat lainnya.

 

“Relawan itu juga mengajak warga sekelilingnya yang tidak tergabung dalam relawan itu untuk saksikan bareng bagaimana capres terpilih mereka tahu bagaimana program yang jelas, mereka juga akan lihat gimana dari paslon-paslon itu bisa mengutarakan programnya dia,” imbuhnya. (Red)_

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.