Utang Rp.390 Ribu Sebabkan Stanley Pukul Anak dan Istri dengan Palu

Utang Rp.390 Ribu Sebabkan Stanley Pukul Anak dan Istri dengan Palu

Kabar5.Com, Serang | Tragedi pemukulan anak dan istri dengan palu yang dilakukan oleh Stanley (38) warga Perumahan Puri Anggrek, Blok F32 No 3 RT 20 RW 05, Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten, selain dipicu oleh suara anaknya, juga disebabkan kondisi Stanley yang sedang mengalami stres akibat mempunyai utang sebesar Rp.390 ribu.

“Akibat pusing punya utang. Utangnya sih tidak banyak, hanya 390 ribu, namun karena pelaku tidak mempunyai pekerjaan tetap hal itu menyebabkan stres,” kata Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 19 September 2017.

(Baca: Tega! Seorang Ayah Pukul Dua Anak dan Istri dengan Palu)

Menurutnya, sampai dengan saat ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman terkait dengan kondisi kejiwaan pelaku.

Kondisi kesehatan atau psikologis masih kami dalami. Kita terus berkoordinasi dengan tim kesehatan, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita periksa. Sementara dari pandangan kasat mata, kejiwaan pelaku masih normal,” terangnya.

Ia menambahkan, bahwa pelaku akan dijerat dengan Pasal 44 Ayat 02 UU No 23 2004 tentang KDRT dengan ancaman hukuman 10 tahun. Kemudian Pasal 80 Ayat 2 UU No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 5 tahun sampai dengan 15, kemudian Pasal 351 KUHP Ayat 2 ancaman hukuman 5 tahun.

“Pelaku dimungkinkan dilakukan sepertiga hukuman karena pelaku adalah orang tua kandung,” ujarnya. (Rizki)

 

Facebook Comments

Tags: ,

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.