Viral Pemuda Ini Selfie Ilegal di Proyek MRT

Viral Pemuda Ini Selfie Ilegal di Proyek MRT
Posted by:

Kabar5.Com, Jakarta | Terkait beredarnya foto-foto di media sosial perihal aksi swafoto oleh beberapa orang di dalam area proyek MRT Jakarta. Pihak manajemen menyatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan tanpa sepengetahuan dan izin dari PT MRT Jakarta.

“Setiap kunjungan ke area proyek MRT Jakarta, para pengunjung harus mendapatkan persetujuan dari PT MRT Jakarta. Beberapa waktu yang lalu, diketahui dari media sosial ada beberapa orang yang melakukan aksi swafoto area proyek tanpa dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD). Hal ini tidak melalui prosedur yang seharusnya,” jelas Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Tubagus Hikmatullah, Kamis, 18 Mei 2017.

Tubagus menjelaskan, dalam setiap kunjungan resmi, pengunjung wajib mengenakan APD yang memadai berupa helm, rompi, dan sepatu keamanan standar.

Setelah dilakukan penyelidikan terkait foto selfie tersebut, manajemen PT MRT Jakarta menemukan pekerja SOWJ JV (Shimizu-Obayashi-Wijaya Karya-Jaya Konstruksi Joint Venture) yang telah memberikan akses kepada masyarakat untuk berfoto di dalam site.

Telah dilakukan tindakan sanksi kepada pekerja tersebut. Sampai dengan keterangan ini dibuat, yang bersangkutan telah dibebastugaskan,” lanjutnya.

Kemudian, PT MRT Jakarta juga telah memberikan teguran keras dan sanksi kepada kontraktor SOWJ JV yang bertanggung jawab atas terjadinya pelanggaran tersebut. Sanksi yang diberikan adalah berupa pemberian Demerit Point atau pengurangan poin pada aspek Health and Safety Environment (HSE).

Pengurangan poin ini akan masuk ke penilaian kinerja kontraktor, dan nantinya dapat mempengaruhi peluang kontraktor tersebut berpartisipasi dalam proyek-proyek MRT Jakarta di masa depan.

“PT MRT juga telah mengumpulkan semua kontraktor dan menegaskan kembali kepada kontraktor untuk meningkatkan keamanan dengan standar yang tinggi dengan melakukan hal antara lain penambahan personel kemanan dan penmbahan CCTV untuk mengurangi kejadian serupa terulang,” pungkasnya. (red)

 

Facebook Comments

Tags:

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.