Warga Lumajang Bersenjata Katapel Siaga dari Teror Monyet Liar

Warga Lumajang Bersenjata Katapel Siaga dari Teror Monyet Liar
Warga Lumajang Bersenjata Katapel Siaga dari Teror Monyet Liar

Kabar5.com, Lumajang | Desa Tegal Randu, Kecamatan Klakah, Lumajang masih diteror kawanan monyet liar. Warga berusaha menyingkirkan monyet itu dengan katapel.

Katapel itu sengaja disiapkan warga untuk mengahalau monyet liar yang sewaktu sewaktu-waktu datang ke perkampungan.

 

“Warga menyiapkan katapel untuk menghalau kera liar yang datang sewaktu waktu ke perkampungan warga,” ujar salah satu warga di lokasi, Senin 14 Januari 2019.

 

Selain warga, polisi juga membantu warga menghalau monyet-monyet liar tersebut. Polisi menyiapkan senapan angin untuk menghalau kawanan monyet liar agar tidak kembali melukai warga.

 

“Kami lakukan langkah antisipatif karena kampung ini dekat hutan, kami menyiapkan senapan angin, untuk menghalau kera liar yang datang sewaktu waktu ke pemukiman warga,” ujar Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban.

 

Arsal memang menginstruksikan agar tidak menggunakan senjata api berpeluru tajam yang bisa membunuh monyet tersebut. Jika bisa, kata Arsal, digunakan obat bius untuk melumpuhkan monyet.

 

“Saya menginstruksikan agar menggunakan tembakan obat bius, kecuali dalam keadaan sangat terdesak saja boleh menggunakan senjata api untuk melumpuhkan monyet liar tersebut,”

(Red)_

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.