Warga Sambiran Kota Serang Lomba Menangkap Ikan di Jalan Rusak

Warga Sambiran Kota Serang Lomba Menangkap Ikan di Jalan Rusak

Kabar5.Com, Serang | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-71, ratusan warga Kp.Sambiran, Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, mengikuti lomba menangkap ikan di jalan yang rusak, Rabu 17 Agustus 2016.

Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk aksi dalam menyuarakan aspirasi warga terkait jalan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat yang sudah tidak layak dan tidak mendapatkan perhatian dan perbaikan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

‎”Kami meminta kepada Pemkot Serang untuk segera memperbaiki jalan yang rusak ini. Kota Serang kan Ibu Kota Banten, masa jalannya seperti ini bobrok. Apa saja selama ini yang dikerjakan Pemkot,” kata Maftudi, Ketua RW 06 Lingkungan Safira, Kelurahan Sepang.

Ia menjelaskan, bahwa kawasan ini berjarak kurang lebih 1 kilometer dari Pusat Pemerintahan Kota Serang, dan masyarakat menilai kinerja Pemkot Serang kurang baik, karena dari segi pembangunan saja masih banyak yang belum diperhatikan.

“Kinerja Pemkot Serang kami anggap bobrok. Padahal wilayah kami kurang lebih berjarak 1 kilometer dari pusat pemerintahan Kota Serang, namun jalan di Sepang ini rusak parah dan sudah tidak layak untuk dilalui,” pungkasnya.

Pihaknya mengancam jika aksinya masih belum didengar, akan mengadakan aksi yang lebih besar lagi.

“Sekalian kami adakan perlombaan menangkap ikan lele di kubangan jalan yang berlubang, supaya pemerintah melihat bagaimana bobroknya jalan ini. Jika aksi ini masih saja belum menggugah pemerintah untuk segera memperbaiki, kami akan melakukan aksi yang lebih besar lagi bersama masyarakat,” cetusnya. (lin)

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan