Yayasan Kartika Jaya Cabang II/Sriwijaya Resmikan Sanggar Seni, Mushola dan Kantin sehat

Yayasan Kartika Jaya Cabang II/Sriwijaya Resmikan Sanggar Seni, Mushola dan Kantin sehat

Kabar5.com, Palembang – Yayasan Kartika Jaya Cabang II/Sriwijaya meresmikan penggunaan Sanggar Seni Kartika, Mushola Istiqomah, dan Kantin sehat Kartika. Peresmian dilakukan langsung oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya (YKJ), Cabang II/Sriwijaya, Ny. Annies Putranto di Sekolah Dasar Kartika II-2 Sekip dan SD Kartika II-3 Kambang Iwak Kota Palembang, Kamis 22 Februari 2018.

Peresmian tersebut merupakan wujud kecintaan, dan kepedulian terhadap peningkatan mutu sarana, dan prasarana sekolah yang berada di bawah Yayasan Kartika Jaya.

“Dengan demikian dapat menjawab keinginan sekolah maupun para orang tua murid,” ujar Annies.

Pada kesempatan tersebut, istri Pangdam II/Swj itu juga menjelaskan bahwa seiring kemajuan zaman, peran lembaga pendidikan menjadi semakin penting. Apalagi dinamika tantangan pembangunan nasional kian kompleks serta kehidupan global yang makin terbuka.

Untuk menjawab tantangan itu, Yayasan Kartika Jaya juga menambah fasilitas komputer, dan laptop untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Fasilitas tersebut untuk menyiapkan kualitas Sumber Daya Manusia menjadi agenda yang harus mendapat prioritas utama.

“Kualifikasi SDM yang diharapkan adalah manusia Indonesia yang mampu menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, memiliki Iman dan Takwa yang tangguh dengan dilandasi akhlak luhur yang bersumber dari nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa” paparnya.

Sementara Pelaksana Kegiatan Bidang pendidikan Dewi Eron Firmansyah mengucapkan terima kasih kepada Pangdam II/Sriwijaya dan Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang II/Sriwijaya, atas kepeduliannya dalam dunia pendidikan, serta peningkatan moril para murid. Dengan peningkatan fasilitas ini diharapkan prestasi belajar semakin meningkat dan tetap mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., para Perwira Menengah Balakdam II/Swj dan Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya Nida Marga Taufiq. Selain itu peresmian juga dihadiri para Kepala Sekolah beserta Guru dan Staf, Pengurus Persit KCK PD II/Swj, dan perwakilan orang tua murid.

Facebook Comments

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami. Untuk informasi update silakan berlangganan newslatter kami di bawah ini

No Responses

Comments are closed.